Ingin Mudik Menggunakan Mobil Untuk Keluarga Tapi Biaya Tidak Banyak? Ajukan Kredit Mobil Seperti Berikut

Sudah dua tahun berlalu dunia di landa wabah virus corona. Dengan adanya musibah ini membuat berbagai macam sektor terpuruk. Bahkan peraturan-peraturan baru diberlakukan. Terutama untuk peraturan mudik lebaran. 2020 dan 2021 diberlakukan aturan untuk tidak mudik dikarenakan tingkat positif covid-19 terus meningkat setiap harinya.

Dua tahun berlalu, tiba saatnya di tahun 2022 pemerintah membebaskan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Tentu dengan adanya berita baik ini, membuat keluarga yang terpisah antar kota bisa berkumpul Kembali.

Untuk perjalanan darat bisa sekali menggunakan mobil, apalagi menggunakan mobil baru tentu akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Semua sekarang bisa memiliki mobil impiannya tanpa harus memikirkan biaya yang besar. Cukup menghubungi leasing terpercaya. Berikut tips memilih leasing yang benar:

1. Pilihlah Leasing Yang Terpercaya

Jika Anda berencana kredit mobil, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih leasing yang sudah banyak dipercayakan oleh masyarakat. Umumnya masyarakat memilih leasing dengan syarat yang mudah dan biaya angsurannyapun tidak berat. Di saat era teknologi yang semakin canggih untuk mendapatkan leasing mobilpun sudah ada di playstore dan Appstore seperi SEVA.

Setelah memilih leasing, pastikan Anda juga sudah memenuhi beberapa syarat dokumen yang diperlukan, seperti berikut

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  • Berusia antara 21 sampai dengan 60 tahun ketika kredit lunas
  • Memiliki pekerjaan dan pendapatan setiap bulan

2. Lakukan Konsultasi Dengan Pihak Leasing

Jika Anda sudah menemukan leasing yang tepat, Anda langsung bisa melakukan konsultasi. Anda bisa menanyakan lebih jauh bagaimana sistem pembiayaan pemebelian mobil di tempat tersebut. Pastikan juga Anda mendapatkan informasi yang cukup banyak untuk pertimbangan mengambil kredit.

Dalam membeli mobil juga harus dilakukan dengan berhati-hati dan jangan terburu-buru mengambil sistem pembiayaan bila Anda, belum tahu bagaimana keuntungan serta resiko yang harus dihadapi. Saat melakukan konsultasi, pastikan Anda bisa menanyakan hal seperti uang muka, besar cicilan, jangka waktu dan juga suku bunga.

3. Tentukan Masa Kredit

Dalam aturan kredit mobil selanjutnya yaitu menentukan masa jatuh tempo pada sistem pembiayaan mobil sesuai dengan kemampuan. Di SEVA sendiri terdapat masa tenor pelunasan kredit mencapai 60 Bulan. Dalam menentukan masa tenor, sebaiknya Anda mempertimbangkan dengan melihat rencana keuangan. Lebih baik pastikan Anda jangan gegabah dan bicarakan dulu dengan pasangan atau keluarga.

4. Pertimbangan DownPayment (DP) dan suku bunga

Pada umumnya pihak leasing biasanya menawarkan DP fleksibel seperti 20%, 30% hingga 50%. Semakin besar DP yang Anda bayarkan, semakin kecil kredit yang harus dibayarkan. Namun, kalua memang belum memungkinkan untuk membayar DP besar, Anda bisa mengambil pilihan yang sedang hingga ringan. Tenang saja dalam jual beli mobil baru terdapat penawaran DP hanya sebesar 15% saja.

Selanjutnya untuk masalah bunga, tanyakan dengan jelas kepada pihak leasing, apakah mereka meberlakukan sistem bunga tetap atau mengikuti bunga pasar. Kalua ada yang memberikan suku bunga tetap, maka hal itu akan sangat menguntungkan debitur. Apalagi di SEVA, Anda bisa mendapatkan bunga hanya 0% tentu hal ini jelas sangat-sangat menguntukan bukan.

5. Siapakan Dokumen Untuk Syarat

Hal yang sangat wajib untuk dipenuhi terlebih dahulu yaitu menyiapkan dokumen sebagai syarat pengajuan kredit. Untuk syarat pengajuan kredit di SEVA sendiri cukup mudah, Anda bisa melihat terlebih dahulu mobil yang Anda inginkan. Lalu mengisi identitas dokumen penting lainnya. Anda tidak perlu datang langsung, hanya melalui handphone saja sudah bisa mengajukan kredit mobil.

Sangat mudah untuk mengenali perusahaan leasing itu apakah baik atau tidak. Carilah perusahaan leasing yang besar dan sudah memiliki jaminan asuransi keamanannya.